12 Dec 2015

Salah Satu Makanan Bikin Bau Badan


Mungkin terdengar aneh jika Anda mengonsumsi tomat secara rutin, Anda justru jadi bau badan. Walaupun aneh, namun hal ini ternyata memang benar adanya.

Sebab menurut penelitian yang ditulis di dalam Medical Hypotheses dijelaskan memang benar kalau tomat mampu menyebabkan bau badan. Hal ini disebabkan karena lycopene dalam tomat adalah salah satu jenis terpene. Terpene merupakan senyawa kimia yang mempunyai karakteristik sama dengan bau badan yang keluar melalui ketiak.

Ahli biokimia dari Irlandia yaitu JCM Stewart yang melakukan penelitian ini menjelaskan secara umum bahwa bau badan disebabkan oleh terpene yang keluar melalui kelenjar keringat. Produksi terpene akan semakin meningkat ketika dipicu dengan makanan yang mengandung lycopene. Sehingga dapat dikatakan bahwa bau badan atau keringat yang keluar akan semakin parah.

Walaupun begitu, hal ini sebaiknya tidak membuat Anda menghindari konsumsi tomat. Sebab tomat kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Mungkin Anda hanya perlu untuk mengurangi jumlah tomat yang Anda konsumsi. Selain itu, Anda pun dapat melakukan serangkaian cara alami untuk meminimalisir bau badan.

Semoga bermanfaat artikel ini, jangan biarkan orang di sekeliling anda tidak mengetahui ini.

Terimakasih

0 komentar

Post a Comment